Senyuman - Raison D'être

Senyuman

Senyuman merupakan setiap hal yang dimiliki seseorang. Terkadang orang tersenyum itu melukiskan wajah seseorang itu yang sedang ceria, tetapi tersenyum dapat menggambarkan karakteristik seseorang itu sendiri karena tersenyum itu dapat menunjukkan sifat orang itu. Tersenyum kepada semua orang itu tidaklah buruk sekalipun dia tidak mengenal orang yang sedang ia senyumi, tetapi malah sebagian orang selalu berpikiran aneh kalau seseorang sering tersenyum, "Orang itu kok aneh sukanya tersenyum-tersenyum terus, agak kelainan orang itu". Padahal dia tersenyum itu merupakan sebuah tanda untuk menyapa orang yang ia jumpai.

Senyuman itu juga bisa sebagai pertanda seseorang ketika dia sedang bertemu dengan orang yang ia suka. Karena apabila dia sedang bertemu dengan orang yang di sukainya dia pasti tersenyum, tetapi itu juga tidak bisa menunjukkan bahwa senyum itu ketika seseorang suka dengan orang lain. Malahan jika kita melihat seseorang tersenyum kepada kita, kita bisa menjadi GR atau kepedean ngiranya orang itu suka sama kita.

Senyuman itu juga bisa menunjukkan keindahan seseorang karena dengan tersenyum seseorang akan lebih terlihat mempesona ketika dipandang. Orang yang biasanya terlihat seperti orang yang jutek lah, cuek lah, pemarah lah, pasti akan lebih terlihat lebih manis atau lebih indah ketika dia tersenyum. Aku sendiri juga merasa senang ketika melihat orang lain tersenyum kepadaku karena aku sendiri merasa bahwa kita ada masalah atau apa-apa dengan mereka.

Jadi dengan senyuman kita akan merasa tenang dan damai dengan siapapun ketika tersenyum. Dan dengan senyuman itu sendiri kita dapat melihat bagaimana wajah sesungguhnya orang itu ketika tersenyum karena orang itu akan terlihat sangat menawan ketika tersenyum. Janganlah menganggap senyuman itu hal yang buruk atau keterpaksaan untuk seseorang dan jangan juga merasa kalian tersenyum hanya untuk diri sendiri, tapi jadikan lah senyuman itu sebagai kebiasaan atau ke kekhasan dirimu dengan semua orang. Karena dengan tersenyum hidup akan menjadi lebih damai dan tenang, dan tidak ada akan ada orang yang akan menjadi musuh kalian ketika kalian tersenyum kepada semua orang. Ada yang yang bilang juga kalau "Senyum itu ibadah".
Aku sendiri merasa sebagai orang yang selalu tersenyum tidak pernah merasa terpaksa atau ku sengaja tersenyum kepada orang lain sekalipun keadaan ku kurang baik aku merasa masih dapat tersenyum kepada orang lain, tetapi aku tersenyum muncul dengan sendirinya tanpa aku buat-buat. Dan menurut dari pengalaman yang aku rasakan sendiri, orang-orang lebih suka dengan ku ketika aku tersenyum.

"WARNAI LAH DUNIA DENGAN SENYUMAN MU"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates